MANFAAT DONOR DARAH..

MANFAAT DONOR DARAH | Hai sobat blogger, salam berjumpa kembali dengan denacomit, ini adalah artikel pertama saya yang masuk dalam kategori kesehatan (Tips Sehat).
Dalam pembahasan kali ini judul atau tema yang saya angkat adalah tentang manfaat Donor Darah. So... Mari kita mulai....
Beberapa diantara kita merasa phobia, takut trauma kalau mendengar kata darah sepakat???. Lebih-lebih kalau bicara donor darah... Kabuuuuur.
Padahal tahukah kita manfaat apa yang kita dapat jika kita mau mendonorkan darah kita, berikut adalah sedikt diantaranya:

Ada banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh jika kita mampu rutin mendonorkan darah kita, seperti dikutip oleh Boldsky, Pada 15 Juni 2014

Mendonorkan Darah itu memiliki manfaat diantaranya ;
1. Dapat mengurangi penyakit jantung
    Dengan merutinkan donor darah akan membuat organ jantung yang satu-satunya anda punya selalu sehat. Kenapa...? Karena donor darah dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.

2. Dapat membantu membakar kalori
   Donor darah yang anda lakukan dapat mengurangi kalori anda sekitar 650 Kalori. Ketika anda mendonorkan darah anda ada 450 Ml, darah yang keluar dari tubuh anda, karenanya itu akan sangat membantu proses membakar kalori.

3. Dapat Mengurangi risiko penyakit kanker
   Kalau kata dodit, Kanker itu penyakitnya orang kaya, he...he...he...
   Hebat bukan makanya ayo biasakan donor darah.

4. Dapat meningkatkan produksi darah
   Darah yang kita donorkan dari dalam tubuh kita akan memicu rangsangan proses produksi sel darah yang baru.
 
5. Dapat Menstabilkan Proses Berpikir anda
   Pernahkah anda membayangkan bahwa sesuatu yang sebenarnya itu kecil bagi kita, ringan bagi kita tapi memiliki dampak yang luar biasa. Luar biasa karena berkat lantaran darah yang kita donorkan itu dapat menyelamatkan nyawa orang, bagaimana ekspresi keluarga dan orang-orang yang sudah kita donor tadi. dan dengan sendirinya itu akan menimbulkan rasa bahagia yang tak terkira karenanya pikrian kita jadi lebih stabil.

6. Dapat mengetahui kondisi kesehatan kita
   Tahukah anda bahwa orang ayang akan melakukan donor, pasti diperiksa terlebih dahulu kondisi kesehatanya. Otomatis kita jadi tahu, bagai mana tensi darah kita, berat badan kita, kurang istirahat atau tidak kita, dan lain-lain. Setidaknya 3 bulan sekali kita bisa cek kesehatan geratis betul???

7. Kita kelak akan menjadi orang tua yang sehat.
   Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa orang yang sejak muda mendonorkan darahnya hingga tua, maka di masa tuanya dia akan lebih sehat.

8. Dapat Mengurangi Kolesterol Tubuh Kita.
   Dengan donor darah secara teratur itu dapat menurunkan tingkat kolesterol tubuh, yang kita miliki

   So... Anda ingin sehat... Ayo biasakan Donor Darah secara teratur minimal 3 bulan sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT DONOR DARAH.."

Post a Comment