CARA SETTING EXAMBRO ADMIN HINGGA BERES

CARA SETTING EXAMBRO ADMIN HINGGA BERES

Salam jumpa dan salam jumapa kawan-kawan proktor dan teknisi UBK (Ujian Berbasis Komputer) kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai setting Exambro admin yang biasa digunakan para proktor sebagai salah satu aplikasi penting untuk menjalankan UBK, baik dari mulai Simulasi sampai dengan kegiatan UBKnya.

Tanpa berbasa-basi panjang kali lebar kali tinggi, berikut akan kami sampaikan langsung langkah-langkahnya;







  1. Yang paling utama adalah sobat proktor sudah mempunyai aplikasi Exambro bagi yang belum punya bisa meng-unduh di alamat ini https://ubk.kemdikbud.go.id/simulasi/admin/home , lebih tepatnya file aplikasinya ada di halaman ubk simulasi tata letaknya di bagian kanan atas seperti gambar di bawah ini.
  2. Setelah sobat selesai meng-unduh, dan ekstrak, berikutnya klik file aplikasi exambro
  3. Bagian penting yang harus anda lakukan adalah klik setting kemudian lakukan perubahan browser path (dianjurkan menggunakan google chrome)
  4. Copy browser path yang dimiliki aplikasi google chrome seperti gambar di bawah ini
  5. Langkah berikutnya klik aplikasi exambro, dan klik Start VM maka aplikasi akan memanggil server yang sudah kita buat sebelumnya di virtual box, berikutnya kita akan diarahkan ke tampilan virtual box untuk mengisi passwor yang sudah di tentukan oleh puspendik adapun passwor tersebut adalah "P4ssw0rd"  
  6. Berikutnya akan muncul kalimat Waiting VHD Service Ready secara berulang-ulang, jika dalam proses pengaturan jaringan anda sudah benar, maka akan muncul tampilan berikut ini;
  7. Silahkan klik atau tekan Yes, berikutnya Google Chrome akan membuka file admin sehingga muncul gambar tampilan seperti ini
  8. Silahkan isi ID Server dan Serial Number milik sekolah anda, jika tidak ada masalah maka, web CBT kita sudah berhasil dipasang
  9. Tulisan AKTIF yang tertera pada gambar di atas itu disesuaikan dengan kondisi yang ada di server puspendik pusat, apakah sedang terkases atau tidak, karena tulisan AKTIF bisa berubah menjadi STANDBY bahkan OFFLINE, dan saya harap anda jangan panik, tetap tenang karena kalo akses jaringan berjalan baik maka berubah dengan sendirinya.
Demikian info yang dapat saya bagi semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA SETTING EXAMBRO ADMIN HINGGA BERES"

Post a Comment