FACEBOOK dinding RATAPAN dunia Maya

Jika boleh sedikit mengutip salah satu ayat dalam alquran "Dan mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) tidak akan rela kepadamu (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama
(ajaran) mereka. Katakanlah, "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang sebenarnya" Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) sampai kepadamu,
tidak ada bagimu pelindung dan penolong dari Allah. (Qs. Al baqarah ayat : 120)


Sebuah ayat yang jika kita kaitkan dengan konteks kekekinian menjadi sangat gamblang, begitu banyak orang yang di dalam KTPnya tertulis Islam, namun dalam kehidupanya mengikuti ajaran yahudi dan nasrani.

mengikuti cara ibadahnya dan masih banyak lagi. Apalagi dizaman yang serba maju ini teknologi yang berkembang pesat tak luput dari itu semua, karena memang sengaja diciptakan untuk kemudian menjadi budaya kebiasaan bagi setiap orang.

seperti halnya Facebook, Youtube dan lainnya. Facebook yang fitur utamanya adalah dinding atau wall tempat dimana banyak penggunanya meluapkan berbagai macam ekspresinya konon katanya merupakan bentuk lain dari ibadah utama orang yahudi.

dimana orang yahudi sering berdoa, berkeluh kesah meratap di dinding ratapan, dan sekarang dinding ratapan yang sekarang panjang tinggal tersisa 60 meter, berkat adanya wall di facebook, dinding itu menjadi berkali-kali lipat panjangnya. Begitu banyak orang yang meretap disana bukan diwaktu-waktu tertentu saja melainkan setiap saat setiap waktu.

Inilah salah satu ejawantah yang terdapat dalam Alquran di atas, begitu banyak orang-orang yang mengaku islam tapi menjalankan ajaran yang dilakuka bangsa yahudi.
maka dalam hal ini saya mengajak mari kita jungkir balikan tujuan mereka dengan memanfaatkan facebook untuk hal-hal yang bermanfaat bukan sekedar untuk curhat, atau menulis status yang tak ada faedahnya.

Gunakan facebook dengan bijak, share sebanyak-banyaknya hal-hal positif yang bermanfaat, bagikan ceramah-ceramah dakwah yang mencerahkan biar semakin banyak masyarakat menjangkaunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FACEBOOK dinding RATAPAN dunia Maya"

Post a Comment