KENAPA MANDI PAGI ITU BAIK???

KENAPA MANDI PAGI ITU BAIK??? | Dalam buku yang dirilis oleh Michael H. Heart menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah berada diperingkat satu dari seratus tokoh dunia yang sangat berpengaruh sepanjang masa.
karenanya beliau adalah manusia paling sehat yang pernah ada, bahkan dikatakan berdasarkan sirah nya, seumur hidupnya rasulullah hanya sekali mengalami sakit.
dan itupun terjadi dihari-hari terakhir menjelang kematianya, setelah diteliti kenapa demikian? itu karena beliau selalu menjaga makanan sehari-hari dan mandi sebelum subuh.
itulah kenapa judul dari artikel ini kenapa mandi pagi itu baik??? dan berdasarkan lansiran dari laman Purewow mandi pagi memiliki manfaat sebagai berikut


1. Lebih baik dari kandungan kefein
Aktifitas mandi pada pagi hari dengan air dingin yang alami akan membawa dampak pada badan kita menjadi lebbih terjaga. Kenapa? karena suhu dingin yang ada pada air di pagi hari
bisa memberikan efek kejut dan meningkatkan pacu detak jantung kita sehingga darah akan beredar keseluruh tubuh menjadi lebih cepat.

2. Membuat rambut dan kulit lebih indah
Dingin air pada pagi hari juga dapat mengecilkan pori dan mengikat kelembapan sehingga rambut kita menjadi lebih fresh dan lebih siap menhadapi aktifitas seharian yang akan kita lakukan 

3. Meningkatkan sistem imunitas
Studi yang dilakukan oleh Virginia Commonwealth University menunjukkan, manid dengan air dingin secara teratur bisa meningkatkan kadar sel darah putih.

karenanya Studi ini jelas mendukung penelitian yang dilakukan sebelumnya di Jerman yang menemukan bahwa , oarang yang mandi air dingin selama dua menit tak mudah terkena flu jika dibandingkan dengan mereka yang mandi dengan air hangat.  

4. Memungkinkan turun berat badan
Air dingin dipagi hari juga dapat menyebabkan lemak cokelat bereaksi dengan membakar kalori sehingga tubuh kita tetap hangat.
dan dari kalori yang terbakar tersebut dapat secara otomatis mnurunkan berat badan kita dari hari kehari, jadi ternyata mandi pagi adalah diet yang paling efektif, sehat dan alami

5. Menjadi lebih bahagia
Dalam Sebuah penelitian studi yang dipublikasikan dalam jurnal Medical Hypotheses menemukan, bahwa ternyata mandi air dingin selama sekitar dua hingga tiga menit selama lebih dari dua pekan bisa memunculkan dan meningkatkan mood jadi lebih baik. Bahkan Peneliti menyarankan bahwa mandi air dingin bisa digunakan untuk mengatasi depresi.

Demikian semoga bermanfaat budayakan hidup sehat dengan hal yang paling murah dan ringan "MANDI DI PAGI HARI SESUAI SUNAH NABI" 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KENAPA MANDI PAGI ITU BAIK???"

Post a Comment