BIOGRAFI UST. ABDUL SOMAD USTADZ SEJUTA VIEWER

BIOGRAFI UST. ABDUL SOMAD USTADZ SEJUTA VIEWER | Beberapa waktu terakhir indonesia bahkan dunia internasional dibuat heboh oleh satu sosok fenomenal, dari mulai acara berita di tv tenama sampai ke obrolan para ibu - ibu muslimat jamaah yasin. Dia lah Ustadz Abdul Somad, Lc. MA. 

Tokoh Ulama yang di harapkan dapat mempersatukan berbagai elemen dan organisasi islam yang ada di indonesia. Banyak umat yang terkesima dengan gaya ceramahnya yang lugas, jelas dan tegas namun sesekali disisipkan candaan-candaan yang cukup menimbulkan tawa para jamaahnya. 

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah pribadi yang apa adanya dalam menyampaikan dakwahnya tanpa didikte oleh pihak manapun sekalipun itu presiden indonesia. Pribadi yang tak pilih - pilih dalam berdakwah sehingga siapapun masyarakat yang menginginkan kehadirinya selama itu tujuanya adalah dakwah Ilallah maka pasti dia menghadirinya. 

Karenanya bagi masyarakat yang menginginkan siraman rohani darinya harus rela antri sampai tahun depan, mengingat banyaknya jamaah yang mengharapkan untaian dakwah darinya. Bahkan Sekalipun Presiden yang mengundang maka dia harus masuk dalam daftar antrian.

Namun pada kenyataanya banyak juga pihak - pihak yang kontra dengan prinsip - prinsipnya, itu terbukti dari beberapa kejadian yang dialaminya, mulai dari penolakanya ketika hadir di bali, Deportasi dari Negara hongkong padahal jamaah sangat menantikan kehadiranya, terakhir adalah pembatalan tabligh akbar yang sedianya akan dilaksanakan di masjid PLN Jakarta Pusat.

Tapi ternyata dari beberapa aksi penolakan yang terjadi justru malah membuat Ustadz Abdul Somad, Lc. MA semakin berkarisma dan dicintai para pendengar setianya. Itu terbukti dari semakin membludaknya Video - video ceramah yang dishare di media online, Facebook, Youtube Instragram dan lain-lain.

Jadi teringat sebuah untaian kata yang saya kutip Imam Syafe'i
"Carilah Ulama yang paling dibenci oleh orang-orang kafir dan munafiq, dan jadikanlah ia sebagai ulama yang membimbingmu & jauhilah ulama yang dekat dengan orang kafir dan munafiq karena ia akan menyesatkanmu, menjauhkanmu dari Ridha Allah SWT"
dan berikut adalah Biografi Singkat dari Ust. Abdul Somad, Lc. MA.

Nama Lengkap : Haji Abdul Somad, Lc., MA.
Tempat Lahir : Silo Lama Asahan Sumatra Utara
Tanggal Lahir : Rabu malam tanggal 30 Jumadil Ula 1430 Hijriyah bertepatan dengan 18 mei 1977 Masehi.
Sekolah Dasar : Al-Washliyah Tamat tahun 1990.
Madrasah Tsanawiyah : Mu'alimin Al-Washliyah Medan Tamat tahun1993
Madrasah Aliyah : Nurul Falah, Air Molek, In-hu Tamat tahun 1996

Pada tahun 1998 beliau mengikuti seleksi beasiswa untuk menjadi mahasiswa di Al-Azhar Kairo Mesir. Dari 1000 peserta yang mengikuti tes seleksi, beliau adalah 100 orang diantaranya yang menerima beasiswa tersebut, mengalahkan 900 peserta lain. Beliau mendapatkan gelar Lc dalam kurun waktu tiga tahun sepuluh bulan.

Pada tahun 2004, Maroko yang merupakan negara kerajaan menyediakan 15 beasiswa S2 di institut Dar Al-Hadist Al-Hassania, yang merupakan perguruan tinggi yang setiap tahunya menyediakan beasiswa 20 orang  dengan rincian 15 mahasiswa untuk warga negara asli maroko, dan 5 beasiswa lagi untuk warga negara asing, beliau Ust. Abdul Somad adalah salah satu yang diterima disana. Dalam waktu satu tahun 11 bulan beliau berhasil mendapatkan gelar S2 nya. 

Karenanya beliau adalah tokoh ulama yang memiliki wawasan pengetahuan yang luas, sehingga ceramah - ceramahnya selalu runut berikut dengan dalil Alquran dan Hadist.

Berikut adalah biografi singkat dari Ust. Abdul Somad, Lc., MA bagi anda yang ingin mendapatkan biografi singkatnya bisa dicek di laman wikipedia.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIOGRAFI UST. ABDUL SOMAD USTADZ SEJUTA VIEWER"

Post a Comment